CAHAYA HATI KU

FACHRIZA JAYADIMANSYAH, 2017
125 x 260 cm
Aclylic on Canvas

Anak merupakan karunia dan hibah dari Allah SWT sebagai penyejuk hati, kebanggaan orang tua, sekaligus perhiasan dunia, serta belahan jiwa yang berjalan di muka bumi.
Saat menjadi ayah, tentunya ada berbagai hal yang berubah dalam hidup. Pria biasanya kaget merasakan dirinya mempunyai kewajiban, tekanan dan harapan ataupun tuntutan baru yang menjadi tanggung jawabnya.
Tidak ada yang sebanding dengan rasa sayang dan cinta kasih pria terhadap buah hatinya. Pria menyadari mereka bisa merasakan cinta tanpa syarat pada satu orang yaitu anak. Pastinya para ayah akan selalu berusaha menyayangi, memerhatikan, dan menjaga buah hati mereka.
Karya lukisan yang berjudul “Cahaya Hati Ku”, merupakan sebuah ungkapan rasa yang mendalam, yang memiliki makna tersirat dalam jiwa seorang ayah. Sebuah kebahagiaan yang dituangkan ke dalam lukisan, menjadikannya sebuah catatan berjuta ungkapan. Sehingga karya ini menjadi sebuah catatan sejarah berupa visual yang tak akan terlupakan.
Suara tangisnya seakan menyadarkan diri akan sebuah tanggung jawab yang besar dan agar dijadikannya harapan lewat do’a. Air matanya menyejukan jiwa ku. Kelak Cahaya ku menjadi seperti apa yang ku harapkan, menjadi kekuatan jiwa, dan kelak menjadi manusia yang bermanfaat. Harus banyak keikhlasan dalam mendidik dan menjaganya.

WARNA JAKARTA

FACHRIZA JAYADIMANSYAH, 2019
150 x 150 cm
Aclylic on Canvas

Berangkat dari persoalan-persoalan, mengenai para pekerja non formil, Bagi mereka yang mempunyai keahlian seadanya, Jakarta menjadi ladang harapan. Jakarta seakan menjadi magnet bagi mereka yang hanya bekerja dengan mengandalkan kemampuan yang terbatas serta memaksa mereka untuk urbanisasi. Profesi mereka seakan-akan menjadi sebuah budaya turun menurun.
Kisah mereka tidak hanya sebagai tontonan belaka melaikan sebuah catatan untuk kita (masyarakat urban) dalam menyikapi hidup di Jakarta.
Melalui paparan dalam sebuah karya bila mengambil pemikiran dari kata melukiskan sehingga mengekspresikan dengan visual pemaknaan objek-objek pilihan kedalam karya seni lukis, tentu sangat menarik.