LATAHZAN (Jangan Bersedih)

LA ODE UMAR AL-SURIA, 2020

105 x 150 cm

Digital painting

Musibah merupakan sunatullah dalam kehidupan manusia apalagi bagi orang yang beriman, musibah merupakan suatu keniscayaan untuk melihat potensi keimanan yang ada pada dirinya. Sebagaimana dalam Al-Qur’an surat Al-Ankabut: Alif laam miim. Apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan hanya dengan mengatakan, “kami beriman,” dan mereka tidak diuji? Dan sungguh, kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan mengetahui orang- orang yang dusta”.


Lazimnya manusia memandang hal-hal yang tidak sesuai dengan hawa nafsu dan yang dibenci itu adalah musibah, dan hal yang menyenangkan dipandang sebagai suatu nikmat. Namun yang pasti tidak ada satu kejadianpun yang menimpa manusia bahkan yang terjadi di muka bumi adalah atas kehendak Allah.

BULAN MULIAH

LA ODE UMAR AL-SURIA, 2020

105 x 75 cm

Digital painting

“Telah datang kepada kalian Ramdhan, bulan yang diberkahi. Allahmewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surge dibuka padanya. Pintu-pintu jahim (neraka) ditutup. Setan-setan dibelenggu. Di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dibandingkan 1000 bulan. Siapa yang dihalangi dari kebaikannya, maka sesungguhnya ia terhalangi”.